10 Alasan Belajar Bahasa Inggris



Ada banyak alasan mengapa Anda harus belajar bahasa Inggris, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang paling sulit untuk dipelajari, namun Anda harus tahu, menguasai bahasa Inggris merupakan hal yang penting. Artikel berikut ini menjelaskan, mengapa Anda harus menguasai bahasa Inggris.
Semoga artikel berikut ini bisa memotivasi Anda untuk terus belajar
1. Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling sering digunakan oleh penutur bahasa asing di seluruh dunia. Ketika orang-orang dengan berbagai bahasa datang bersama-sama, pada umumnya mereka menggunakan bahasa Inggris untuk saling berkomunikasi.
2. Menguasai bahasa Inggris dapat meningkatkan value Anda dan akan lebih di hargai pada dunia kerja internasional.
3. Meskipun China dan Amerika Serikat merupakan pemimpin dalam inovasi bisnis dan pembangunan ekonomi, bahasa Inggris tetap digunakan di China dan Amerika Serikat pada bidang tersebut.
4. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan dalam berkomunikasi terutama dalam dunia usaha, salah satu contohnya adalah komunikasi dalam bisnis. Oleh karena itu untuk memasuki suatu usaha ataupun kegiatan perekonomian sangat dituntut untuk menguasai bahasa Inggris, terutama bagi usaha yang mempunyai aktivitas berhubungan dengan perusahaan-perusahaan di negara-negara lain.
5. Bahasa Inggris sangat penting karena merupakan bahasa ilmiah/science. Untuk unggul dalam ilmu pengetahuan tersebut, anda perlu menguasai bahasa Inggris.
6. Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan pada industri film besar Hollywood. Dengan Anda menguasai bahasa Inggris, berarti Anda tidak lagi bergantung dengan subtitles film tersebut.
7. Di Amerika Serikat, berbicara bahasa Inggris membuka peluang agar terlepas dari diskriminasi sosial seperti perbedaan etnis, warna, dan latar belakang.
8. Dengan menguasai bahasa Inggris, Anda dapat mengajarkan dan melatih komunikasi anak Anda dengan bahasa Inggris. Sehingga anak Anda dapat mengetahui bahasa Inggris sejak dini.
9. Semua gadget dan alat teknologi keluaran terbaru menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk memberikan petunjuk para penggunanya. Jika Anda menguasai bahasa Inggris, maka Anda akan lebih cepat untuk memahami teknologi gadget tersebut.
10. Banyak sumber pembelajaran baik dari buku maupun media internet yang menggunakan bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris, dapat menambah pengetahuan dari berbagai sumber tersebut.